cool hit counter

PDM Kabupaten Enrekang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Enrekang
.: Home > Berita > Pahami Islam Secara Komprehensif

Homepage

Pahami Islam Secara Komprehensif

Sabtu, 29-07-2017
Dibaca: 166

 

ENREKANG -- STKIP Muhammadiyah Enrekang adakan Darul Arqam Dasar (DAD) Angkatan III Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PIKOM IMM) Buya Hamka, yang dilaksanakan di Aula Kampus II STKIP Muhammadiyah Enrekang, Ahad (23/7).

Kegiatan ini mengusung tema ‘Internalisasi Nilai-nilai Keislaman dalam Menanggapi Problematika Sosial’, dan berlangsung sedari tanggal 23 hingga 28 Juli 2017.

M. Yunus Sudirman Ketua Cabang IMM Enrekang mengatakan, bahwa mahasiswa adalah agen perubahan yang mentransformasi ilmu menjadi nilai di lingkungan sosial.

“Generasi muda sekarang memiliki dekadensi moral, rusaknya akhlak, tak lagi mengenal islam, tak mampu mengontrol diri. Sehingga kita sebagai kader harus mampu memahami nilai-nilai Islam secara komperhensif dan mampu mengamalkannya,” tandas Yunus.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar para kader mampu menjadi pelanjut dakwah Rasul dan menjadi manusia yang bermanfaat. “Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama,” jelasnya.

Disamping itu, Yusrifai Yunus Pimpinan Daerah Enrekang menambahkan, pihaknya berharap agar kader IMM tetap menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya, pemuda dan masyarakat. "Tetaplah fokus pada internalisasi nilai-nilai Islam dan mengamalkannya dalam sendi-sendi kehidupan," terang Yusrifai. (tuti)

Kontributor : Ilham Kamba


Tags: IMM Enrekang, Mahasiswa, islam
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website