cool hit counter

PDM Kabupaten Enrekang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Enrekang
.: Home > Berita > Visitasi Akreditasi STKIP Muhammadiyah Enrekang

Homepage

Visitasi Akreditasi STKIP Muhammadiyah Enrekang

Minggu, 19-03-2017
Dibaca: 52

enrekang.muhammadiyah.or.id, Enrekang - Perguruan tinggi yang bertata kelola baik sudah menjadi referensi utama masyarakat memilih dan kuliah di perguruan tinggi tersebut. Dalam rangka mengukur tingkat kelayakan pengelolaan pendidikan yang baik maka Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (S1), maka STKIP Muhammadiyah Enrekang mengundang Asessor melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan visitasi. Visitasi ini bermaksud untuk membuktikan secara fisik di lapangan bahwa proses penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan minimal sesuai dengan standar nasional pendidikan yang terdiri dari tujuh (7) Standar. Diantaranya standar 1 yaitu standar Visi, Misi, Tujuan Dan Sasaran, Serta Strategi Pencapaian, Standar 2 yaitu Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, Dan Penjaminan Mutu, standar 3 yaitu standar Mahasiswa dan Lulusan, Standar 4 yaitu Sumber Daya Manusia, Standar 5 yaitu Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik, standar 5 yaitu Pembiayaan, Sarana dan Prasarana, Serta Sistem Informasi, standar 6 yaitu Pembiayaan, Sarana dan Prasarana, Serta Sistem Informasi dan Standar 7 yakni standar Penelitian, Pelayanan/Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama.

 

Pada saat melaksanakan visitasi lapangan, maka ke tujuh standar tersebut secara fisik dicari bukti-bukti pendukung untuk meyakinkan bahwa pengelolaan pendidikan telah memenuhi standar kelayakan pengelolaan pendidikan tinggi dan berhak mendapatkan predikat perguruan tinggi terakreditasi. Program Studi Pendidikan Luar Sekolah jenjang Sarjana (S-1) STKIP Muhammadiyah Enrekang telah divisitasi oleh Asessor BAN PT pada 10-12 Maret 2017. Menghadapi tim asesor BAN PT, panitia Akreditasi Program Studi Pendidikan Luar Sekolah STKIP Muhammadiyah bekerja menyusun bukti-bukti yang telah ada berdasarkan standar dalam Borang Akreditasi.

 

Tim Asesor BAN PT yang datang melakukan visitasi terdiri dari dua (2) orang yakni Prof. Dr. H. Mustofa Kamil dan Dr. Lantip Diat Prasojo, ST, M.Pd. Keduanya melaksanakan tugas sebagaimana dimandat oleh BAN PT. Tim Asesor melakukan visitasi yaitu pengecakan lapangan atau pembuktian dengan mengumpulkan semua stakeholder STKIP Muhammadiyah Enrekang. Semua Pimpinan, lebih utama Pimpinan Program  Studi Pendidikan Luar Sekolah, dosen, mahasiswa dan alumni juga dihadirkan untuk memberikan keterangan yang butuhkan Asesor BAN PT.

Setelah ini, juga akan dilaksanakan visitasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris S1, Program Studi Bimbingan Konseling (S1), Program Studi Pendidikan Matematika (S1) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD-S1). Ke-empat program studi tersebut merupakan program studi baru yang pertama kalinya divisitasi oleh BAN PT.  


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website